Minggu, 18 Maret 2012

Mahasiswa Biologi Menangkan Kompetisi Kewirausahaan

Firdaus, Mustini, Afrizka Premana Sari (tapi kok yang paling kiri kelihatannya ga senang ya?)

Tepuk tangan kembali membahana  di dalam Ballroom The Rich Jogja Hotel  di Jalan Magelang, KM. 6 no. 18 ketika satu persatu pemenang Kompetisi Wirausaha “Adu Bussines Plan Paling Joss!” dipanggil keatas panggung. Acara kompetisi ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Festival Wirausaha Mahasiswa yang diadakan Program Studi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bekerja sama dengan Muncul Group.
Acara yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat berwirausaha di kalangan mahasiswa ini, kembali mahasiswaprogram studi Biologi UIN Sunan Kalijaga ambil bagian sebagai peserta kompetisi.  Tim Stuner Jaya, yang terdiri dari Afrizka Premana Sari, Mustini, dan Edy Firdaus ini berhasil meraih juara pertama setelah menyisihkan semua peserta lainnya.  Dengan mengangkat konsep bisnis DOCMA Copy Centre, tim yang juga semua anggotanya dari Kelompok Studi Wirausaha Bioenter ini membuktikan bahwa mahasiswa fakultas Sains dan tekonologi memiliki kemampuan pada bisnis yang mumpuni.
Acara kompetisi ini terdiri dari pengumpulan proposal bisnis plan dari tanggal 16–23 Februari 2012 dan diikuti dengan presentasi bussines plan oleh 10 tim terbaik pada tanggal 25 Februari 2012. Dalam kompetisi ini yang menjadi kompetitor tim manajemen dari Muncul Group. “Alhamdulillah tidak disangka bisa dapat juara I, padahal pas presentasi “dibantai” oleh Juri,” ujar Mustini, salah satu anggota tim Stuner Jaya. Selain tim Stuner Jaya dari Prodi Biologimemborong juara II, yaitu oleh tim DIGITAL BRAIN dari prodi Teknik Informatika.
Acara ini ditutup dengan Seminar motivasi “Menjadi Pengusaha sejak Mahasiswa” oleh James Gwee, trainer dan motivator bisnis terfavorit di Indonesia yang memberi motivasi kepada sekitar 600 mahasiswa  Yogyakarta, khususnya mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta).
sumber :  http://saintek.uin-suka.ac.id/berita/dberita/109

Tidak ada komentar:

Posting Komentar